my blog

Loading

Minggu, 08 April 2012

Finishing Membuat Facebook Timeline Dengan Cepat

Facebook Timeline Permudah Dan Percantik Tampilan FB

Facebook Timeline, Membuat Facebook Timeline,

Membuat Facebook Timeline Dengan Cepat – kali ini erydjava.com akan membagikan cara bagaimana membuat facebook time line, Facebook Timeline sendiri baru diperkenalkan oleh Sang CEO-nya facebook, Mark Zuckerberg baru-baru ini dalam sebuah acara Facebook F8 Developer Conference. Selain itu, tampilan Profil Facebook timeline juga berbeda dengan tampilan facebook biasa. Pada Tampilan Facebook timeline, halaman profil terbagi menjadi dua colom, selain itu dilengkapi juga dengan gambar latar berukuran besar yang bisa kita ubah sesuka hati. Satu lagi kehebatan Timeline adalah kita bisa melihat semua status kita sejak pertama kali kita membuat facebook.

Tapi sayangnya, Facebook Timeline ini belum dirilis untuk umum, jadi hanya beberapa orang saja yang bisa menggunakannya. Namun jika anda tertarik untuk mencobanya, anda bisa mengikuti tutorial di bawah ini.

1. Masuk ke akun facebook anda,kemudian klik menu developer (bagian bawah halaman facebook) atau langsung saja buka https://developers.facebook.com/apps untuk masuk kehalaman developer, selanjutnya klik Allow atau Izinkan.

2. Buat aplikasi baru,caranya klik +Create New App atau Buat Aplikasi baru.

3. Masukan nama aplikasi (bebas) pada kolom App Display Name dan App Namespace. jangan lupa beri tanda centang (?) untuk persetujuan.setelah selesai klik Continue untuk melanjutkan.

4. Langkah selanjutnya adalah masuk ke menu Open Graph disebelah kiri.

5. Isi kolom dengan menuliskan definisi dan objek untuk aplikasi anda, contohnya website,mobile web, dll. atau bisa saja diskip (boleh tidak diisi) setelah kolom terisi, klik Get Started

6. Sekarang, anda masuk ke menu edit tipe aplikasi & Aggregation, Abaikan saja menu ini, Klik saja Save Change and Next sampai akhirnya proses ini selesai kemudian klik Save and Finish.

7. Sekarang masuk ke Homepage Facebook anda,disitu akan muncul notifikasi untuk menggunakan tampilan facebook baru, langsung saja klik Get It Now, dan jadilah Facebook timeline anda.

Dan seperti inilah contoh tampilannya setelah menggunakan Facebook Timeline. Anda dapat mendesain sendiri foto dan cover sesuai selera seperti gambar diatas, jika anda bingung dengan desain anda dapat mencari inspirasi dari beberapa contoh profil facebook timeline.